0
Cara memanfaatkan Hobi Menjadi Peluang Bisnis, pernahkah kalimat tersebut terlintas dibenak kita masing-masing. Manusia diciptakan dengan beragam karakter, begitu pula dengan hobi. Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi beberapa tips yang berkaitan dengan hobi kita masing-masing. Hobi yang dapat menambah penghasilan kita bahkan hobi bisa menadi pekeraan tetap kita. Bagaimana caranya?

Beberapa hobi yang dapat kita manfaatkan untuk memulai usah bisnis seperti, misalnya: hobi olahraga, hobi bermain musik, dan hobi lainnya. Biasanya aktivitas yang kita lakukan berdasarkan hobi yang kita miliki akan semakin menambah keterampilan kita. Contoh saja, kita hobi bermain musik, setiap ada waktu luang kita selalu bermain musik, ditambah karena bakat kita bermain musik, maka keterampilan kita akan semakin menonjol dibidang tersebut.


Memulai usaha bisnis dari Hobi

  • Hobi Fotografi
Untuk memulai usaha bisnis dengan cara memanfaatkan hobi fotografi, diharapkan anda memiliki minimal satu unit kamera.
Bagi anda yang hobi fotografi bahkan bercita-cita ingin menjadi seorang fotografer. Anda dapat memanfaatkan hobi anda ini menjadi usaha bisnis anda. Untuk memulai usaha ini, bisa dimulai di lingkungan anda sendiri, misalnya mengambil gambar orangorang yang ada disekitar tempat tinggal anda, mengambil gambar pemandangan, mengambil foto pernikahan tetangga anda mungkin, setelah gambar-gambar tersebut terkumpulkan, mulailah pada tahap untuk memilih gambar untuk dipromosikan, pada tahap seleksi ini, sudah tentu yang akan anda pilih adalah gambar yang objeknya terlihat menarik.
Untuk tahap promosi, mulailah dari langkah awal, misalnya hasil jepretan kita pasang dibackground Hp atau laptop kita, atau bisa juga dengan cara meng-upload foto-foto tersebut ke media sosial. Semakin banyak yang melihat hasil jepretan anda, maka peluang anda untuk memulai bisnis dengan fotografi ini akan semakin terlihat positif. Siapa tahu hasil dari usaha seperti ini anda dapat membuka sebuah studio foto dan percetakan.
  • Usaha bisnis karena hobi bermain Musik
Usaha bisnis karena hobi bermain Musik. Seseorang yang hobinya bermain musik biasanya ingin membentuk sebuah group musik atau group band. Tetapi ada juga juga yang tidak karena kurang yakin dengan bakat yang dimilikinya. :)
Bagi anda yang hobi bermain musik dan berniat untuk membentuk group musik, mulailah dengan membuat cover dari lagu-lagu kesukaan anda, atau mungkin dengan cara menciptakan lagu sendiri. Kemudian Upload video cover anda atau video lagu anda di youtube, yah kali aja ada produser yang melihat video hasil karya anda dan tertarik dengan video anda, atau dengan cara mengikuti lomba yang diselengarakan dilingkungan tempat tinggal anda. diupload dimedia sosial juga boleh. Atau mungkin dengan cara membuka les musik. 
  • Memiliki Hobi dibidang Kerajinan Tangan
Bagi anda yang memiliki tangan dan ide yang kreatif dibidang kerajinan tangan, akan sangat bermanfaat untuk anda memulai usaha dan mendapatkan peluang bisnis anda. Kita tahu, bahwa keterampilan dibidang kerajinan tangan ini tidak dimiliki oleh semu orang. Untuk itu, usaha ini akan sangat menjanjikan untuk menambah penghasilan anda. Salah satu contoh dibidang kerajinan tangan ini, misalnya: memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.
Memanfaatkan hobi menjadi peluang bisnis sebenarnya bukan cuma point yang sudah saya sebutkan diatas saja, masih banyak hobi yang dapat anda manfaat kita, misalnya:Hobi menonton, hobi traveling, hobi memancing, hobi kuliner dan hobi-hobi lainnya yang tidak saya sebutkan. Itu semua adalah modal anda untuk memulai bisnis anda.
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. Terima Kasih
Jika ada saran dan kritikan untuk artikel ini, silahkan sampaikan dikolom komentar dibawah.

Post a Comment

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top