0
Catur Untuk Pemula nama Buah Catur atau Bidak Catur - Pada artikel kali ini saya ingin mengajak anda untuk mengenal nama - nama buah catur atau Bidak Catur, Bagi anda yang sudah mengerti bagaimana permainan caturcara memakan buah lawan atau memukul buah lawan dan mengenal langkah masing-masing Buah catur, tentu anda sudah tidak merasa kesulitan lagi untuk mengolah permainan catur anda. Tetapi bagaimana dengan teman-teman kita yang sedang ingin belajar bermain catur dan ingin Mengenal Langkah Langkah Catur?
Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan pelajaran dasar permainan catur, dan yang harus kita kenali terlebih dahulu adalah nama buah catur. Apa Saja nama-nama buah catur itu? Sebentar lagi kita akan membahas apa yang menjadi pertanyaan pecatur pemula. Bagaimana cara bermain catur, Sebelum kita mempelajari istilah-istilah permainan catur atau istilah yang terdapat dalam Permainan Catur. Akan sangat penting untuk anda ketahui dulu jenis-jenis buah catur itu sendir, mulai dari bentuk papan catur, nama buah catur sampai pada langkah-langkah buah catur itu sendiri, jika semua itu sudah anda kuasa, baru lah anda pelajari bagimana cara memakan buah catur atau memukul buah catur lawan kita.
Ok, lanjut.. Seperti yang sudah kita ketahui, buah catur atau biji catur berjumlah 32 biji, dimana 16 untuk buah catur warna putih dan 16 buahnya lagi untuk buah catur warna hitam. 

Nah apa saja Nama-Nama Buah Catur itu?

Dalam pembahasan dibawah ini, saya akan membahas secara lengkap nama-nama buah catur. Untuk itu saya ucapkan selamat membaca, semoga artikel ini sangat bermanfaat, berikut nama-nama buah catur:

Bagi seseorang yang sangat suka dengan permainan strategi seperti permainan catur ini, menghabiskan waktu bersama lawan di warung kopi maupun di terminal terminal bukanlah hal yang luar biasa. Selain mengasyikan permainan ini juga menambah dan mengasah otak juga, misalnya bagaimana cara membongkar pertahanan lawan dan bagaimana cara membuat pertahanan agar tidak mudah ditembus musuh atau lawan kita.
Untuk itu, sebelum kita jauh melangkah ke tahap strategi permainan catur, ada baiknya jika pembahasan ini kita mulai dari pengenalan nama buah catur.
"Jumlah buah catur terdiri dari 32 biji. 16 biji buah putih (1 Raja, 1 Ratu atau Mentri, 2 Gajah atau peluncur, 2 Kuda, 2 Benteng dan 8 Pion) dan 16 biji lagi untuk buah hitam (1 Raja, 1 Ratu atau Mentri, 2 Gajah atau peluncur, 2 Kuda, 2 Benteng dan 8 Pion). Dari masing-masing buah catur ini memiliki nama sendiri".

Buah Catur tersusun atas:
Poin diatas adalah nama-nama buah catur yang perlu untuk kita ingat, adapun untuk memahami bagaimana langkah dari masing masing buah tersebut silahkan baca artikel kami yang berjudul: Nama Langkah Langkah Buah catur
Demikan pembahasan tentang nama buah catur, mohon maaf jika ada kesalahan dalam pembahasan atau Penulisan.
Terima Kasih sudah berkunjung di Blog yang membahas tentang hobi dan permainan catur. Salam Blogger

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top