2
Berikut Daftar Nama-nama Langkah Catur Terbaik yang belum kita ketahui, ada banyak sekali nama-nama Langkah Buah Catur dalam Permainan Catur. Saking banyaknya Istilah - istilah Catur / Langkah Dasar dalam Permainan catur ini, saya jadi lupa dengan Nama Pecatur Amerika yang sangat Jenius itu hehe. Pada artikel yang berjudul "Daftar Nama-nama Langkah Catur Terbaik" ini, saya sudah mengelompokan 4 bagian Langkah Catur, sebenarnya saya ingin membuat daftar nama langkah catur ini menjadi 3 kelompok, namun karena ada banyak nama Gambit, jadi untuk langkah gambit dalam Permainan Catur, saya beri nama "Langkah Special Permainan Catur". Selain Langkah Special Permainan Catur, ada juga yang namanya Langkah Pembukaan Permainan CaturLangkah Pertahanan Permainan Catur dan Langkah Serangan Permainan Catur. Berikut Daftar langkah catur yang sudah saya bahas diatas, oya, mudah untuk mempelajari dan memahami maksud dari tiap nama langkah / pengertian langkah catur dibawah ini, bisa anda baca di artikel saya yang berjudul "Langkah Pembukaan dan Pertahanan"

Langkah Pembukaan Permainan Catur:

Pembukaan Bird, Pembukaan Gajah Raja, Pembukaan Inggris, Pembukaan Empat Kuda, Pembukaan Italia / Giuco Piano, Pembukaan Wina, Pembukaan Tiga Kuda, Pembukaan Reti, Pembukaan Spanyol/Ruy Lopez, Pembukaan Skot, Pembukaan Benko.

Langkah Pertahanan Permainan Catur:
Pertahanan Alekhine, Pertahanan Benoni, Pertahanan India Bogo, Pertahanan Caro-Kann, Pertahanan Skandinavia, Pertahanan Perancis, Pertahanan Belanda, Pertahanan Grunfeld, Pertahanan India Raja, Pertahanan Nimzovich, Pertahanan Hindia Nimzo, Pertahanan Modern, Pertahanan Hindia Tua, Pertahanan Pirc, Pertahanan Petroff, Pertahanan Philidor, Pertahanan Hidia Menteri, Pertahanan Sililia, Pertahanan Dua Kuda, Pertahanan Ponziani.

Artikel Permainan Catur Menarik lainnya lihat disini:



Langkah Serangan Permainan Catur:
Serangan Grob, Serangan Larsen, Serangan Marshall.

Langkah Special Permainan Catur:
Gambit Balasan Albin, Gambit Benko, Gambit Blackmar Diemer, Gambit Budapest, Sistem Katalan, Sistem Colle, Gambit Denmark, Gambit Raja, Gambit Latvia, Gambit Morra, Gambit Menteri.

Sekian artikel "Daftar Nama-nama Langkah Catur Terbaik" Semoga, cita-cita anda yang ingin menjadi seorang Grand Master Catur seperti Bobby Fischer dan Grand Master Catur lainnya dapat terwujud setelah mempelajari nama-nama langkah buah catur ini.
Terima Kasih atas kunjungan anda, silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan beberapa kritikan di kolom komentar, agar Pak Ikem semakin semangat untuk memberikan informasi tentang permainan catur yang mungkin belum terlalu jauh anda pahami :)

Post a Comment

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top