0
Metode Pembukaan Catur Praktis, Belajar Langkah Buah Catur Yang Terbaik. Selain Memahami Nilai Buah Catur, ternyata Dengan memahami beberapa Teknik Pembukaan Catur ini :) Diharapkan anda akan menjadi Pecatur terhabat pula dalam Permainan Catur. Pada artikel kali ini, ada beberapa pembukaan catur yang akan saya bagikan, salah satu Teknik pembukaan Catur terbaik adalah teknik Gambit, seperti gambar dibawah ini, Untuk langkah Pembukaan catur ini ada 3 Jenis Pembukaan Catur, diantaranya: Sistem Pembukaan, Pembukaan Populer dan Penguasaan Pembukaan. Untuk penguasaan pembukaan catur inilah yang akan menjadi perhitungan anda dalam menguasai permainan catur. Sebenarnya ada 46 Jenis Langkah Catur yang sudah saya posting. namun, pada artikel kali ini, saya lebih fokus untuk membahas Metode pembukaan catur praktis terbaik yang pernah ada.

Artikel menarik tentang catur Lainnya dapat anda lihat disini : 
Jadi, Dalam Metode Pembukaan Praktis ini, seperti yang sudah saya tuliskan diatas, terdapat beberapa point Cara Pembukaan Catur yang ampuh yang harus kita kuasai dan nantinya akan kita gunakan dalam permainan catur. Ok... Kita Lanjutkan




PEMBUKAAN PRAKTIS PADA PERMAINAN CATUR

  • Sistem Pembukaan
Macam dan jenis pembukaan didasari ciri langkah atau gerakan serta memiliki makna masing-masing sesuai karakternya dipandang dari segi posisi atau strategi pembukaan Catur. Untuk mengetahui jenis-jenis pembukaan ini anda bisa lihat di postingan saya, Silahkan dilihat disini “46 Nama-nama Langkah Jitu Pembukaan Catur


  • Pembukaan Populer
Beraneka Pembukaan dan Pertahanan Populer yang minimal harus anda ketahui dan diserap sebagai modal praktek. Yang termasuk dalam Pembukaan Populer disini yaitu : Pembukaan Spanyol, Gambit Menteri, Pertahanan Sisilia, Pertahanan Caro-kann, Pertahanan Hindia Raja dll. Untuk pendalamannya pilih aja yang anda sukai, artinya yang sesuai dengan krakter anda.


  • Penguasaan Pembukaan
Merupakan bentuk penguasaan Pembukaan disamping sebagai awal kemudian berkembang secara bertahap sesuai dengan pengendalian permainan dan kebutuhan praktek. Artinya pilih pembukaan kesukaan anda dan dalami mulai varian utama, varian cabang sampai ke ranting-rantingnya, sebab ini bekal untuk permainan catur anda yang akan datang. Misalkan : Kalau anda pegang buah putih, Pembukaan Populer itu antara lain adalah menjalankan bidak dimuka Raja dua langkah atau bidak dimuka Menteri dua langkah kedepan. 
Nah anda pilih salah satu yang anda sukai, Bidak muka Raja atau Bidak muka Menteri (Jangan dalami keduanya ya!. Otak kita tidak akan sanggup untuk itu semua, dan lagi pula itu “Pemborosan Energi”), artinya kalau anda pilih bidak muka Raja maka pelajarilah seluruh jawaban yang berhubungan dengan pembukaan muka Raja seperti, Pertahanan Sisilia, Pertahan Caro-kann, Pertahanan Perancis dsb, dan Sebaliknya.
Begitu juga bila anda pegang buah hitam, maka anda cukup pelajari 2 - 4 pertahanan aja, misalnya : kalau lawan buka dengan bidak muka Menteri dua langkah, maka pilih aja 1 atau 2 pertahanan (Misalkan : Gambit Menteri Ditolak, atau Pertahanan Hindia Raja), kalau lawan buka dengan bidak muka Raja dua langkah, maka pilih aja 1 atau 2 pertahanan (misalkan: Pertahanan Sisilia Naga, ini pembukaan kesukaan saya untuk menghadapi e4! Atau Pertahanan Caro-kann), setelah anda memilih pertahanan kesukaan anda maka dalami itu aja.

Sekian Artikel tentang "Metode Pembukaan Catur Praktis", Silahkan berikan Kritik dan Saran sebagai Dukungan Anda untuk Blog Ini, Jangan Lupa untuk Share dan Subscribe juga Blog ini ya.. Terima Kasih

Post a Comment

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top