0
Kelebihan Langkah Pion / bidak catur ( Istilah En Passant dan Istilah Promosi ) - Istilah dalam permainan catur. Dibalik Kelemahan buah catur (Pion / Bidak Catur), ternyata tersimpan langkah Spesial yang belum kita ketahui secara keseluruhannya. Beberapa dari teman sesama pemula dalam permainan catur ini mungkin sudah tahu apa saja langkah spesial dalam permainan catur, dan buah apa saja yang memiliki langkah spesial tsb, namun pasti masih banyak juga yang belum mengetahui rahasia kehebatan pion atau bidak catur ini.
Pada artikel yang berjudul "Kelebihan Langkah Pion / Bidak Catur" saya ingin mengajak teman-teman sekalin untuk mengetahui langkah-langkah spesial dalam permainan catur ini, tujuannya tidak lain bukan adalah untuk menambah wawasan kita pada permainan catur. Menurut anda, ada berapa Istilah langkah catur yang masuk kedalam Langkah Istimewa Permainan Catur?

Dalam permainan catur ada banyak sekali istilah bahkan nama-nama langkah catur, mulai dari nama Buah Catur, Papan Catur, Langkah masing - masing Buah Catur dll sampai pada langkah paling isitimewa dalam permainan catur. Nah, langkah seperti apa saja yang termasuk kedalam langkah spesial dalam permainan catur ini?
Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas beberapa istilah dalam permainan catur.
Seperti Istilah dalam permainan catur yang diantaranya adalah istilah En Passant,  Istilah Promosi, Istilah Skak dan Istilah Rokade. Lantas buah apa yang memiliki langkah spesial ini? Untuk kali ini, karena artikel kita berjudul "Kelebihan Pion / Bidak Catur" maka kita akan membahas hal yang berkaitan dengan pion juga. Ok, kita lanjutkan, Beberapa langkah menarik dari pion ini, kecil mungil tapi berbahaya jika tidak kita musnah kan. hehe itulah Pion.
Pion dapat menjadi apa saja jika pergerakannya tidak kita bendung dengan pertahanan yang maksimal, Seperti yang sudah anda ketahui dalam permainan catur. bahwa pion dapat berubah menjadi Benteng, Kuda, Gajah dan Mentri, bahkan didalam sebuah Game catur yang ada di Komputer Pion juga dapat berubah menjadi Raja. Begitu hebatnya pion. Pada artikel kali ini, ada dua istilah catur yang menyatakan kehebatan Pion. yang pertama ada Istilah Istilah En Passant  dan yang kedua Istilah Promosi 
Kedua istilah catur tsb sudah saya muat pada artikel sebelumnya, tinggal tergantung anda. Jika anda penasaran dan segera ingin mengetahuinya seperti apa kedua istilah yang berkaitan dengan pion tsb, dapat anda lihat disini: Istilah En Passant dan Istilah Promosi

Sekian artikel Tentang "Kelebihan Langkah Pion / Bidak Catur", Semoga bermanfaat.
Mohon maaf jika ada kesalahan dari penulis blog ini. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan setia anda pada blog ini.
Satu hal lagi, jika artikel ini sangat pantas untuk diketahui oleh khalayak umum, silahkan bagikan pada mereka, dan subscribe juga blog ini, untuk beberapa artikel terbaru dari saya.
Sekali lagi terima kasih bnyak atas kunjungan anda, salam Blogger

Post a Comment

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top