2
Cara Memanfatkan Hobi menjadi Peluang Bisnis - Bagaimana Cara Memanfaatkan Hobi Menjadi Peluang Bisnis? Pada artikel kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan umum yang mungkin sebagian kita sudah tahu bagaimana cara memanfaatkan hobi menjadi peluang bisnis. 

Cara Memanfaatkan Hobi Menjadi Peluang Bisnis

Hobi adalah suatu kegiatan atau aktivitas yang membuat kita merasa nyaman / senang. Sebuah pertanyaan, apa yang anda rasakan saat anda melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobi anda?

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah sebuah jalan yang akan membangkitkan anda untuk menekuni hobi anda. Sebesar apapun pekerjaan yang anda jalani dan sekecil apapun gaji yang anda dapatkan jika pekerjaan tersebut berkaitan dengan hobi anda, niscaya akan membuat anda merasa nyaman, pada satu sisi anda mendapatkan sebuah pengalaman dan pengetahuan yang sangat berarti untuk anda.
Lantas, bagaimana cara memanfaatkan hobi tersebut menjadi peluang bisnis? Caranya ada dibawah ini.
  • Temukan sesuatu yang paling Anda sukai
Membangun bisnis pribadi bisa sangat membebani Anda. Anda harus bekerja ekstra lebih keras dibandingkan saingan Anda untuk bisa sukses dan tetap mempertahankan bisnis Anda. Mengerjakan hobi atau sesuatu yang Anda sukai inilah yang nantinya dapat membantu Anda tetap bertahan serta memiliki keunggulan.
  • Kuasai hobi Anda
Berlatih dan berusaha menjadi yang terbaik di bidang yang Anda sukai. Kesuksesan dan keahlian Anda pada bidang yang Anda sukai nantinya bisa membawa Anda pada pertemuan dan perkenalan dengan orang-orang yang bisa membantu Anda dan bisnis Anda nantinya.
  • Kembangkan jaringan Anda
Selain tentang kerja, kebanyakan pengusaha dan eksekutif tingkat atas pastinya memiliki hal lain yang diminati. Seperti hobi akan mobil sport atau olahraga. Cobalah cari tahu pengusaha ternama yang memiliki hobi yang sama dengan Anda. Dengan mengenal mereka secara pribadi, kemungkinan bisa saja membuka jaringan baru atau mereka bisa menjadi pembeli potensial bagi usaha Anda.
  • Jaga keseimbangan hidup
Seiring dengan berjalannya bisnis, Anda juga akan semakin tenggelam dalam kesibukan. Tidak jarang kesibukan ini menyebabkan Anda stres. Pandai-pandailah untuk meluangkan waktu menghirup udara luar dan bersantai, keluar dari rutinitas bisnis Anda untuk menyegarkan diri dan menyiapkan diri menjalani kegiatan-kegiatan bisnis Anda selanjutnya.




Post a Comment

  1. artikel yang sangat bermanfaat pak, saya juga memanfaatkan hobi ngeblog menjadi peluang bisnis, dalam pembuatan web dan blog. yang sekarang sudah lumayan hasilnya,

    admin
    http://www.sorotpost.com/ dan www.polsekngabang.com

    ReplyDelete
  2. Sbelum dan sesudahnya saya ucapakn bnyak Terima kasih +Philipus Nahaya atas kunjungannya.
    Untuk usaha sperti Membuat blog klo dinilai dari pndapatan memang sangat menguntungkan (Jika Blog/web yg kita miliki sudah dtrima Olh Pihak Iklan Sperti GA). Namun utk mncapai titik tsb tidak mudah, mmbutuhkan bnyak ksabaran. Semoga usaha yg sedang di rintis skrang ini sukses dan lancar jaya.

    ReplyDelete

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top