0
Gerakan 3 Langkah Skakmat - Jika anda memiliki sebuah kesempatan skakmat pada lawan anda, apa yang anda anda putuskan, apakah anda mengambil kesempatan tersebut atau membiarkannya hanya demi mempermainkan lawan anda? Saran saya, jangan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Jika anda sudah memiliki kesemptan yang sudah tepat, seperti melakukan gerakan skakmat, laksanakan secepat mungkin. Pada artikel kali ini, saya akan berbagi artikel tentang bagaimana cara memanfaatkan kesempatan untuk melakukan skakmat. Kebetulan sekali, pada artikel kali ini, saya mendapatkan gerakan 3 langkah Skakmat. Wuihh, senangnya bukan main hehe.
Ok, untuk memperjelas penjelasan artikel kali ini, saya akan menambahkan beberapa gambar sebagai contoh. Agar artikel tentang cara melakukan 3 Langkah skakmat ini bisa dipahami dengan baik. Untuk mendapatkan posisi buah yang sama persis seperti gambar dibawah ini memang mustahil, tapi bukan berarti tidak mungkin. Dan juga bukan berarti anda tidak bisa melakukan 3 langkah skakmat. Tujuan artikel ini tidak demikian, melainkan untuk menambah semangat anda dalam menguasai buah catur. Bicara tentang permainan catur, saya bukanlah ahli. Hanya semata hobi saja. So... semoga artikel saya ini tidak di bully hehe.
Ok lanjut, berikut penjelasan tentang bagaimana cara memanfaatkan kesempatan untuk melakukan gerakan 3 langkah Skakmat versi saya. 
Gambar 1. Gerakan 3 langkah Skakmat
Pada contoh bergambar diatas, adalah kesempatan paling berharga yang harus anda manfaatkan sebelum anda lawan melakukan serangan balik. Bagaimana cara memanfaatkan kesempatan tersebut, silahkan lihat pada gambar kedua.
Gambar 2. Gerakan 3 langkah Skakmat
Pada gambar kedua ini, tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang saya dapatkan, dalam permainan catur tujuan saya adalah untuk dapat mengalahkan lawan bukan untuk dikalahkan lawan. Dan anda juga pasti memiliki tujuan yang demikian. Jika tujuan anda untuk bermain catur untuk dikalahkan, untuk apa anda mendalami permainan catur. hehe
keputusan untuk mengorbankan ratu / Mentri seperti gambar diatas, itu karena saya meyakini raja lawan bisa saya skakmat, kalau pun raja lawan tidak mati, saya dapat melakukan teknik Promosi pada Pion di g7 untuk mendapatkan Ratu / Mentri baru. Tetapi, pada posisi seperti gambar di atas, raja tidak akan dapat berbuat apa-apalagi, selain kabur sebelum diSkakmat hehe. Oke, untuk langkah, selanjutnya silahkan lihat gambar selanjutnya.
Gambar 3. Gerakan 3 langkah Skakmat
Gambar 4. Gerakan 3 langkah Skakmat

Gambar 5. Gerakan 3 langkah Skakmat

Gambar 6. Gerakan 3 langkah Skakmat

Bagaimana menurut kalian, jika kalian mendapatkan posisi buah seperti itu, apakah anda akan menyia-nyiakan kesempatan itu?
Sekian dari saya, semoga artikel tentang "Gerakan 3 Langkah Skakmat" ini dapat bermanfaat. Silahkan like Comment dan share artikel ini untuk mengawali kiriman di medsos anda. Dan terimakasih atas kunjungan anda. Salam Blogger.
Jika ada kesalahan dalam penulisan kalimat, mohon maafkan saya, dan jika ada pertanyaan atau kritik & saran untuk blog ini silahkan sampaikan pada kotak komentar yang sudah saya sediakan. Terima Kasih

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top