0
Teknik Dasar Permainan Catur : Apa saja sich teknik permainan catur itu atau bagaimana cara mengetahui teknik dasar dalam permainan catur. Pada artikel sebelumnya, saya sudah membuat beberapa yang berkaitan dengan permainan catur, salah satu dari artikel tentang permainan catur yang sudah saya posting adalah artikel yang berjudul "5 Hal Dasar yang harus kita lakukan Saat bermain Catur". Artikel tersebut termasuk teknik dasar permainan catur yang perlu untuk kita ketahui juga. Nah... Pada artikel kali ini, dimana artikel kali ini saya beri judul "Teknik Dasar Permainan Catur" Oya...Karena kita berbicara mengenai teknik dasar permainan catur, maka sangat penting juga untuk kita ketahui apa istilah-istilah dalam permainan catur. Karena tanpa didasari dengan pemahan dasar dalam permainan catur, Sehebat apapun kita bermain akan terlihat tidak terarah. Maksud saya, pengetahuan untuk membunuh raha musuh / lawan itu sangat gampang, yang penting kita sudah mengerti langkah buah catur saja itu sudah cukup untuk membunuh raja. Namun, memahami teknik juga sangat penting untuk kita ketahui.
Ok... kita lanjutkan saja topik utama kita.

Artikel Tentang Permainan catur Lainnya : 
Teknik Dasar Permainan Catur
Dalam suatu  permainan catur, segala sesuatu dapat terjadi untuk itu. Nah, cara untuk mengatasi sesuatu yang akan terjadi tersebut, terlebih dahulu yang harus kita ketahui bahwa Segala hal apapun juga dapat kita lakukan, salah satunya dengan Teknik Dasar Bermain Catur yang akan saya bagikan kali ini.
Keuntungan yang kita harapkan setelah mengetahui teknik dan sedikit ilmu tentang catur ini, kita berharap agar hasil yang akan dicapai memuaskan. Teknik yang anti mainstream harus dipelajari supaya kamu bisa mematikan lawan dengan mudah.



Berikut ini adalah Beberapa Teknik  Dasar Bermain Catur yang harus kita ketahui:
  1. Awali permainan dengan cara yang elegan, yaitu memulai menggerakan satu pion dengan dua langkah maju ke depan atau bisa juga menjalankan dua buah pion dari sisi pojok kiri dan kanan masing-masing satu langkah. Baca: Langkah-langkah Buah Catur
  2. Sebelum menggerakan gajah alangkah lebih baiknya menjalankan kuda terlebih dahulu. Pergerakan kuda yang zigzag (seperti huruf L) akan lebih mudah mendobrak pertahanan lawan.
  3. Kemudian prioritaskan menggerakan gajah sebelum benteng.
  4. Bila kondisi memungkinkan, dahulukan menjalankan benteng sebelum melangkahkan mentri sebagai penjaga terakhir dari raja.
  5. Sebaiknya pejabat seperti kuda, benteng ataupun gajah harus bisa mempertahankan pion agar tidak banyak termakan oleh pihak lawan. Hal ini berguna disaat permainan memasuki babak-babak akhir.
  6. Pakai teknik menipu lawan atau sergapan yang dapat mematikan gerakan lawan.
  7. Gunakan strategi yang sulit dipahami oleh lawan saat permainan berlangsung
  8. Jika dalam posisi tertekan oleh lawan, tidak masalah merelakan salah satu tentara kamu untuk mendapatkan tentara lawan yang lebih tinggi jabatanya.
Itulah beberapa Teknik Dasar Bermain Catur yang ingin saya bagikan kepada teman-teman yang sedang ingin belajar bermain catur.

Terima Kasih atas kunjungannya, semoga artikel ini bermanfaat.
Silahkan berikan tanggapan anda mengenai artikel ini.

Post a Comment

Mari budayakan memberikan komentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak meninggalkan SPAM!

 
Top